[VIDEO] CUPLIKAN GOL Dortmund 5-0 FC Koln: Pesta Gol, Die Borussen Puncaki Klasemen


AGEN BOLABorussia Dortmund akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah pada pertandingan sebelumnya mereka imbang tanpa gol kontra Freiburg. Menghadapi FC Koln di Signal Iduna Park, Dortmund menghancurkan lawan dengan skor telak 5-0.

Maximilian Philipp dan Pierre-Emerick Aubameyang masing-masing mengemas dua gol. Dan sisanya merupakan aksi dari Sokratis Papas Tathopoulos.

Kemenangan bagi Dortmund sudah terlihat sejak pertandingan dimulai. Pasukan Peter Bosz langsung menerobos ke jantung pertahanan Koln dan langsung unggul terlebih dulu ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui Philipp.

Sepanjang babak pertama, dominasi Dortmund sangat terasa. Itu terbukti dari jumlah persentase penguasaan bolanya yang mencapai angka 75 persen.

Setelah tak memberi tim tamu ruang untuk bergerak, Die Borussen kembali menambah keunggulan pada injury time babak pertama. Kali ini Pastathopoulos yang melakukannya. Dortmund unggul 2-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Dortmund tak mengendurkan permainan. Mereka kembali menambah pundi-pundi gol hanya dalam kurun waktu dua menit, 59 dan 60 melalui pemain yang sama, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada menit 59, Aubameyang menceploskan bola melalui titik putih.

Hanya semenit usai gol pertamanya, Aubameyang sukses mencatatkan brace usai memanfaatkan umpan mendatar Lukasz Piszczek. Aubameyang pun mengoleksi empat gol sejauh ini dan jadi top skorer bagi Dortmund.

Pesta gol Dortmund ditutup manis lagi oleh Philipp yang berhasil mencatatkan gol keduanya pada menit 69. Phillip menceploskan gol keduanya usai menerima umpan matang dari Aubameyang. Sontekannya ke tiang jauh tak mampu dihadang oleh Horn yang sudah mencoba mempersempit ruang geraknya.

Hasil meyakinkan ini mengantarkan Dortmund memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 10 poin, sekaligus menjadikan mereka jadi satu-satunya klub Jerman yang belum kebobolan dalam empat pertandingan Bundesliga.

Susunan Pemain :

Borussia Dortmund (4-3-3): R. Burki, L. Piszczek, S. Papastathopoulos, O. Toprak, D. Zagadou, N. Sahin (J. Weigl 67’), G. Castro, M. Dahoud, P. Aubameyang, A. Yarmolenko (C. Pulisic 66’), M. Phillip.

FC Koln (4-5-1): T. Horn, D. Heintz, L. Kluenter, Jorge Mere, J. Horn, M. Lehmann, M. Risse, M. Hoger, L. Bittencourt (S. Zoller 56’), Y. Osako (F. Sorensen 64’), J. Cordoba.


VIDEO CUPLIKAN GOL Dortmund 5-0 FC Koln



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar