Sembarangan Sebut Nama Hantu Ini Di Sumatera, Nyawa Orang Bisa Terancam!

Begu Ganjang, Hantu Paling Mengerikan Dan Ditakuti Orang Sumatera!


Fenomena supranatural emang lekat hubungannya sama kehidupan kita, meski tak serta-merta muncul begitu saja, kadang fenomena semacam ini dirasakan oleh mereka yang benar-benar diberi kelebihan.

Seperti di daerah-daerah tertentu, kadang nggak semua orang tahu kalau di daerah itu memiliki makhluk tak kasat mata yang sangat ditakuti oleh warganya hingga sekarang.

Misalnya sosok genderuwo yang sangat identik dengan makhluk yang sering muncul di tanah jawa, begitu pula dengan kuntilanak yang identik dengan daerah Pontianak, Kalimantan Tengah.

Sama halnya dengan Begu Ganjang, hah?! Makhluk yang mendominasi daratan Sumatera yang konon memiliki keahlian yang dapat digunakan untuk memperkaya diri hingga mencelakakan orang lain. Saking seremnya, sosok makhluk ini sampai haram dibicarakan, kalau ada yang melanggar bisa-bisa nyawa taruhannya.

Lantas, seperti apa Begu Ganjang tersebut sebenarnya?

1. Begu Ganjang, memiliki berbagai macam jenis!


Begu Ganjang sendiri dapat diartikan sebagai roh yang panjang, entah kenapa orang Sumatera menyebutnya demikian, tapi Begu Ganjang sendiri punya beraneka ragam jenis, dan setiap jenis memiliki fungsi masing-masing.

Ada Sombaon, Solobean, Silan, dan Begu Ganjang. Dari semua jenis itu, Begu Ganjang lah yang paling ditakuti, bukan tanpa sebab, tapi karena makhluk jenis ini sering digunakan orang untuk mencelakaan orang lain!

2. Wujudnya


Kalau kalian sering nonton film horor luar negeri, kalian pasti nggak asing dengan wujud Slenderman, iyah seperti itulah bentuk fisik Begu Ganjang, tinggi di atas rata-rata, cuma bedanya ia tidak memakai tuxedo serapi Slenderman. Tapi tidak ada selehai benang pun di tubuhnya alias bugil.

Soal tempat kesukaannya, banyak yang bilang kalau makhluk ini suka tinggal di pucuk-pucuk pepohonan yang tinggi. Dan siapa yang tanpa sengaja bertemu atau melihatnya, bakalan menerima kutuk dan mati dalam beberapa hari kemudian.

3. Dipelihara manusia


Menurut legenda, makhluk ini emang dipelahara oleh warga setempat, bukan cuma untuk memperkaya diri saja, tapi juga dipakai buat membalas dendam, alias santet. Namun, sebelum menuruti perintah tuannya, makhluk ini menerima tumbal manusia sebagai kompensasi.

4. Asal-usul hingga haram untuk dibicarakan


Menurut cerita, Begu Ganjang berasal dari arwah penasaran bayi yang meninggal secara tak wajar. Mayatnya sendiri konon dicuri oleh dukun bayi yang digunakan untuk penglaris. Isu ini sangat meresahkan secara turun temurun.

" Bahkan kalau ada orang yang menyebut nama makhluk ini di tempat umum, tak segan-segan warga setempat menghajarnya, bukan tanpa alasan, karena makhluk ini sangat terlarang untuk dibicarakan.


Percaya nggak percaya, namun keberadaan makhluk ini masih menjadi misteri bagi warga Sumatera.



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar