Pasien Kesakitan, Foto Rontgen Ungkap Ada Gelas Kaca di dalam Dubur

Langkah operasi terpaksa dilakukan untuk mengangkat sebuah gelas kaca dengan tinggi delapan sentimeter dan diameter tujuh sentimeter dari dalam dubur. 

News InternasionalGUANGZHOU - Sebuah foto rontgen mengungkap keberadaan sebuah gelas kaca di dalam dubur seorang pria di Guangzhou, China.

Kasus ini berawal, saat lelaki itu mengeluh sakit dan mengalami penyumbatan untuk buang air besar selama dua hari terakhir.

Pasien itu berteriak kesakitan pada pukul 2.00 dinihari, ketika dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan hasil foto rontgen itu terlihat sebuah gelas kaca dengan tinggi delapan sentimeter dan diameter tujuh sentimeter, berada dalam kondisi utuh.

Dokter juga menyebutkan, lelaki yang tak disebutkan identitasnya tersebut tak mau menceritakan bagaimana sampai sebuah gelas bisa masuk ke dalam duburnya.

Shanghaiist yang dikutip laman Mirror, Kamis (7/9/2017) memberitakan, para dokter akhirnya dapat mengangkat gelas kecil itu dari dalam dubur tanpa membuatnya pecah.

Awalnya, petugas medis langkah penarikan gelas dari dalam dubur akan membuat benda itu hancur dan pecah. Terlebih gelas tersebut berada dalam tekanan otot rektum.

Disebutkan, jika gelas itu pecah, maka pasien tersebut akan mengalami luka serius yang mengancam keselamatan jiwanya.

Berdasarkan pemberitaan di media setempat, dokter berupaya mengeluarkan gelas itu melalui jalan seperti benda itu masuk.

Dengan bantuan obat untuk mengendurkan otot dubur, tim medis bisa menjangkau gelas tersebut, meski terlalu licin untuk diangkat dan ditarik keluar.

Akhirnya, dokter terpaksa melakukan operasi demi menghindar dari risiko terburuk, sebelum berhasil mengeluarkan "benda asing" itu.


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar