[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 3-2 West Ham: Satu Kartu Merah dan Dua Penalti Tundukkan Hammers


AGEN BOLASouthampton West Ham United takluk di tangan Southampton setelah bermain dengan 10 orang dan diganjar dua penalti di ST. Marys’ Stadium, Sabtu (19/8). Harapan The Hammers sempat muncul lewat dua gol Javier Hernandez yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2, tapi akhirnya mereka takluk lewat penalti injury time.

Awal pertandingan tempo berjalan cukup lambat, mereka lebih banyak passing bola dari sisi ke sisi. Mereka saling membaca lawan, tetapi pada menit 13 Gabbiadini berhasil membuka skor. Troughball Redmond ke daerah pertahanan Hammers dan Gabbbiadini tak membuat kesalahan dalam finishing.

Hammers langsung mencoba untuk membalas dan memberikan tekanan pada tuan rumah, namun Saints bisa mengatasi serangan mereka.

Nasib buruk menimpa Hammers pada menit 33, Arnautovic di usir wasit dari lapangan karena menyiku Stevens saat adu di udara. Ini semakin mempersulit situasi Hammers yang sedang memburu gol untuk menyamakan kedudukan.

Keadaan semakin buruk ketika Jose Fonte menjagal Stevan Davis di kotak penalti, wasit langsung menunjuk titik putih. Tadic menjadi eksekutor, walau bukan penalti terbaiknya karena bola cukup pelan, Joe Hart gagal menggagalkan penalti.

Walau West Ham tertekan, striker anyar mereka Javier ‘Chicharito’ Hernandez memperkecil ketertinggalan. Michail Antonio melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Foster bisa menepisnya, tetapi Chicharito bisa menempatkan posisi untuk mendapat bola rebound.

Babak kedua semangat West Ham kembali bangkit, walau kalah dalam jumlah pemain mereka mencoba untuk membuat pertandingan seimbang dan mempersulit tuan rumah.

Pemain dan fans West Ham meminta penalty kepada wasit saat throw-in panjang Antonio yang mengarah ke Ayew seperti mengenai lengan Stephens, tetapi wasit sepertinya tidak melihat itu sebagai hand-ball.

Saint tahu dia dalam bahaya dan semakin menggencarkan serangan mereka, dua peluang emas tercipta dari Gabbiadini dan Tadic, tetapi masih bisa diselamatkan Hart.

Harapan besarpun muncul dari kubu tim tamu ketika Chicharito mencetak gol kedua untuk West Ham. Umpan silang Cresswell dari kiri Sakho meneruskannya ke arah gawang dan Chicharito lagi-lagi ada di sana untuk menerima rebound. Dua gol krusial mantan striker Manchester United.

Pertarungan semakin sengit di menit-menit akhir, Saint berjuang keras demi tidak kehilangan dua poin di kandungnya. Tadic kembali mencetak gol pada menit 88, tetapi dianulir wasit karena Bertrand dianggap sudah melakukan pelanggaran sebelumnya kepada Hart.

Tetapi, tampaknya ini memang bukan harinya West Ham. Tuan rumah kembali mendapat hadiah penalti di injury time karena dorongan Zabaleta pada Yoshida di kotak penalti. Protes kepada keputusan wasit, Zabaleta pun dikartu kuning. Asutin yang menjadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Ini tentu drama yang sulit diterima West Ham. Mereka bermain dengan 10 pemain dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2, tetapi pada akhirnya kalah karena penalti di injury time.

Susunan Pemain :

Southampton (4-2-3-1): Forster; Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand; Romeu, Davis; Lemina, Tadic, Redmond; Gabbiadini.

Cadangan : McCarthy, Austin, Ward-Prowse, Boufal, McQueen, Bednarek, Long.

West Ham (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Reid, Fonte, Cresswell; Rice, Noble; Ayew, Antonio, Arnautovic; Hernandez.

Cadangan : Obiang, Adrian, Sakho, Masuaka, Byram, Fernandes, Ogbonna.

VIDEO CUPLIKAN GOL Southampton 3-2 West Ham



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar