Tottenham Hotspur Vs Chelsea - Ukuran Lapangan Wembley yang Lebih Besar Jadi Masalah Buat Spurs

Wembley Stadium saat menggelar laga Community Shield pada Minggu (6/8/2017)

AGEN BOLASpurs untuk sementara harus menjadikan stadion Wembley sebagai kandang mereka untuk musim 2017-2018 menyusul renovasi White Hart Lane.

Spurs akan menyambut Chelsea di Wembley saat gameweek kedua liga Inggris pada Minggu (20/8/2017).

Bertanding di kandang baru, Spurs menghadapi sedikit masalah.

Stadion Wembley memiliki panjang 105 m dan lebar 68 m, lebih panjang 5 meter dan lebih lebar 1 m dari White Hart Lane.

Mungkinkah perbedaan ukuran ini menjadi masalah bagi Spurs?

Menurut catatan, Spurs mengalami 6 kekalahan dari 10 laga mereka saat di Wembley dan dikabarkan hal ini karena taktik pressing Pochettino terhambat akibat luasnya area bermain.

"Kami merasa baik saat di White Hart Lane karena itu kandang kami - tetapi kami harus merasa baik juga di Wembley. Anda punya leih banyak ruang untuk bermain di lapangan yang lebih besar, jadi akan lebih sulit bagi lawan untuk menekan anda, lebih banyak meter untuk berlari," kata Poch seperti dikutip majalahonline.net dari Skysports.

White Hart Lane mempunyai dimensi paling kecil dari lapangan di seluruh liga Inggris musim lalu.

Stadion ini memiliki ukuran 100m x 67m, bandingkan dengan Wembley yang berukuran 105m x 68m, lebih besar 440 meter persegi!

Namun sebenarnya hal tersebut bukan jadi masalah mengingat ukuran lapangan dari 15 klub Premier League juga sama dengan Wembley.

Jadi ukuran Wembley adalah ukuran standar.


White Hart Lane seperti halnya lima stadion lain adalah pengecualian, karena memiliki tribun yang berdiri sejak 118 tahun lalu membatasi lapangan.

Lima klub lain yang mempunyai ukuran lapangan di bawah standar yaitu Everton (100,48m x 68m), Chelsea (103m x 67,5m), Huddersfield (106m x 66,9m), Crystal Palace dan Liverpool (101m x 68m).

Statistik gol, tekel, duel, penguasaan bola Spurs saat bermain di ukuran standar hampir mirip dengan saat di White Hart Lane.

Namun fakta lain menunjukkan Spurs kebobolan 50% lebih banyak gol pada lapangan yang lebih besar - dan juga memiliki dua kali kemungkinan tidak menang di sana.

Pada lapangan ukuran standar, Spurs menhadapi 10,3 tembakan dan 3 tembakan on target di setiap laga.

Sementara di kandang, Tottenham hanya menghadapi 6,9 tembakan dan 2 tembakan on target setiap laga.

Jadi statistik ini menunjukkan lubang yang muncul di pertahanan Tottenham saat bermain di lapangan standar, meski statistik lini serang mereka hampir sama.

Ini jadi rapor buruk bagi tim yang mengakhiri musim lali sebagai peringkat kedua dengan predikat rekor lini pertahanan yang hanya kebobolan 26 gol sepanjang musim.

Apakah ini kunci Chelsea merebut 3 poin dari Spurs di Wembley? Kita nantikan.


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar