Penyataan Resmi Panpel Malaysia soal Bendera Indonesia Terbalik


RAGAMSPORTS, Jakarta - Tidak lama setelah Menpora RI, Iman Nahrawi, menumpahkan rasa berang atas insiden kesalahan dalam pemuatan gambar Bendera Indonesia, Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin, menyampaikan permohonan maaf, juga melalui Twitter.

Bersamaan dengan itu Panitia SEA Games Malaysia (Masoc) juga menyampaikan pernyataan resmi, yang diunggah dalam berbagai akun media sosial, semisal Twitter, pada Sabtu (19/8/2017) malam.

Dalam pernyataan itu, Masoc menyampaikan permohonan maaf dengan tulus dan kerendahan hati kepada Menpora RI dan seluruh rakyat Indonesia atas insiden yang tidak disengaja itu.

Dijelaskan lebih lanjut, Menpora Khairy Jamaluddin yang juga bertindak sebagai pimpinan Masoc, dijadwalkan akan menemui langsung Menpora Imam Nahrawi pada esok hari, Minggu (20/8/2017), untuk sekali lagi meminta maaf secara langsung.

"Kesalahan ini sungguh kami sesali dan kami percaya hubungan erat di antara dua negara ini akan lebih diperkuat lagi di bawah semangat SEA Games," demikian pernyataan resmi Masoc.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia mengajukan nota keberatan atas kesalahan fatal yang terjadi malam ini.

Masoc memasang gambar bendera Indonesia, Merah Putih, secara terbalik menjadi putih merah yang merupakan Bendera Polandia, dalam buku buku panduan acara pembukaan SEA Games 2017.

Menpora Imam Nahrawi yang hadir pada acara pembukaan dan memegang sendiri buku panduan itu langsung bereaksi. Salah satunya lewat akun Twitter resminya.

Kabar Bendera Merah-Putih terbalik ini lantas menyebar dengan cepat ke seluruh penjuru negeri. Bahkan, di dunia maya sudah muncul berbagai meme terkait insiden ini.

Sementara di Twitter, tagar #ShameOnYouMalaysia menjadi trending topic di Indonesia pada Sabtu malam ini.



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar