Timnas U-16 Borong 4 Penghargaan di Turnamen Plastic Cup Vietnam


AGEN BOLADa Nang - Timnas Indonesia U-16 begitu superior di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Pada turnamen yang diikuti empat negara dan diselenggarakan di Da Nang, Vietnam, 14-18 Juni 2017 ini, Timnas Indonesia jadi juara. Kendati tidak meraih poin sempurna, poin tujuh yang dikoleksi Timnas Indonesia U-16 cukup menjadikan mereka sebagai pemenang.

Tidak hanya jadi juara, Timnas Indonesia U-16 juga merebut empat penghargaan yang diberikan pada turnamen itu, yakni pemain terbaik, top scorer, pelatih terbaik, dan tim fair play.


Gelar Pemain Terbaik jatuh pada gelandang muda Hamsah Lestaluhu. Kontribusi Hamsah pada tiga pertandingan yang dijalani dalam turnamen dianggap cukup mengesankan. Ia juga menyumbang tiga gol pada Tim Garuda Muda dalam turnamen ini. Satu gol dicetak di laga pertama saat menang 4-1 atas Myanmar (14/6/2017) dan dua gol diceploskan saat menggulung China Taipei 11-0 (18/6/2017).

Sementara striker Rendy Juliansyah berhak atas predikat top scorer dengan koleksi tujuh gol. Satu gol dijaringkan ketika melawan Myanmar dan setengah lusin gol memberondong gawang China Taipei.

Permainan Indonesia yang "bersih" serta sikap fair yang ditunjukkan di lapangan, yang salah satunya ditunjukkan dengan minimnya perolehan kartu dari wasit, juga membuahkan penghargaan. Timnas Indonesia U-16 menyabet tim fair play dari panpel turnamen.


Untuk pelatih terbaik, tentu jadi milik Fachri Husaini yang merupakan pelatih kepala Timnas Indonesia U-16.

Keberhasilan memborong empat penghargaan ini bak jadi bonus bagi Tim Garuda Muda. Pasalnya, gelar juara yang diraih dipastikan jadi modal apik untuk mendongkrak semangat dan percaya diri sebelum terjun di Piala AFF U-15 2017, 9-22 Juli 2017, di Chonburi, Thailand.

Timnas Indonesia U-16 berhasil jadi juara setelah menang 4-1 atas Myanmar, bermain 1-1 dengan Vietnam, dan melibas China Taipei 11-0. Di sisi lain, Vietnam yang jadi pesaing terkuat, harus puas mengakhiri turnamen sebagai runner-up karena di pertandingan terakhir hanya bermain 0-0 melawan Myanmar.

 AGEN IBCBET

Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar