Sikap Amien Rais Yang Berlebiihan Atas Kasus Aliran Dana 600jt Mendapat Sindiran Telak Dari Mahfud MD. SILAKAN DI SIMAK!!!


IBCBET - Sikap Amien Rais setelah namanya disebut menerima aliran dana 600 juta dari Siti Fadilah memang berlebihan. KPK hanya menyebut nama Amien, bukan menuduh Amien korupsi. Namun sikap yang ditunjukkan Amien Rais seperti orang yang benar-benar sedang didzalimi oleh KPK. Pemuda Muhammadiyah bersiap untuk membela Amien. Ketua alumni 212 juga menyatakan siap mengawal Amien Rais menghadapi KPK. Pernyataan Amien Rais yang menuduh di dalam tubuh KPK ada pembusukan juga sangat disayangkan. Amien tidak bisa menjadi contoh yang baik dan bijak dalam menghadapi persoalan.

Sikap berlebihan Amien membuat Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tidak kuat menahan diri untuk ikut berkomentar. Mahfud MD ikut berkomentar tentang pendiri PAN, Amien Rais, yang disebut menerima aliran dana korupsi alat kesehatan yang menjerat mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari.

Menurut Mahfud, Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang bisaa menyebut orang lain yang diduga berada di pusaran perkara korupsi.

Majalah Berita Online : Di Acara ILC tvOne: ”Membidik Habib Rizieq” Pengacara Habib Rizieq Blunder??? SIMAK ALASANNYA!!!!

“Kalau mengikuti sejarah perjalanan KPK, orang disebut (menerima aliran dana korupsi) seperti Pak Amien itu kan banyak sekali,” ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Mahfud kemudian menyebut beberapa contoh. Misalnya, Wakil Presiden kesepuluh RI Boediono dan Ketua DPR RI Setya Novanto. Keduanya disebut- sebut dalam perkara korupsi.

Bahkan, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono juga sempat terseret perkara korupsi. Namun hingga saat ini, status mereka belum juga menjadi tersangka di KPK.

“Dulu sampai Presiden SBY (disebut menerima aliran dana korupsi), macam-macam kan banyak betul di kasusnya Nazarudin. Tapi kan tidak apa-apa juga sampai sekarang,” ujar Mahfud.

Surat Kabar Online : Manajer Indosat di Pecat Hebohkan Sosial Media. SILAKAN DI SIMAK ALASANNYA!!!

“Artinya, menurut saya itu hanya semacam ritual penuntutan oleh KPK ya, bahwa memang harus disebut biar jelas. Disebut kan belum tentu bersalah. Hanya dikatakan menerima uang, belum tentu korupsi,” lanjut dia.

Amien Rais dan sejumlah elite PAN bereaksi atas fakta persidangan terdakwa Siti Fadilah Supari.

PAN mengirim perwakilan ke KPK untuk meminta penjelasan soal penyebutan nama Amien.

Adapun Amien tidak secara tegas menyatakan menerima atau tidak aliran dana tersebut saat menyampaikan klarifikasi.

Amien menyebutkan bahwa kejadian pada Januari hingga Agustus 2007 lalu, berdasarkan ingatannya, dia mengaku menerima bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir. Soetrisno Bachir merupakan mantan Ketua Umum DPP PAN.

Ia menegaskan akan menghadapi hal ini dengan tegas dan berani.

“Kalau kejadian sepuluh tahun lalu diungkap dengan bumbu dramatisasi di media massa dan sosial, tentu akan saya hadapi dengan jujur dan tegas,” ucap Amien.

Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menuding ada pesanan pihak tertentu yang mendorong jaksa KPK memunculkan nama Amien Rais dalam persidangan.

Majalah Berita Online : Ini Dia Taktik Jitu Rizieq. Dan Imigrasi Juga Tidak Bisa Memulangkannya. SILAKAN DI SIMAK !!!!

Belakangan, Amien mendorong penguatan Pansus Hak Angket KPK yang dibentuk DPR.

PAN yang awalnya menolak penggunaan hak angket lalu berubah sikap dengan mengirimkan perwakilan ke Pansus.

Pernyataan Mahfud MD memang telak menyindir Amein. Bagaimana mungkin seorang politikus senior dan tokoh nasional sampai tidak paham tentang hal-hal yang bisaa dilakukan KPK ketika sedang membongkar kasus korupsi. Bagaimana mungkin jika Amien sampai tidak mengetahui bahwa selain dirinya, masih banyak orang-orang yang namanya disebut oleh KPK.

Seharusnya Amien bisa belajar dari peristiwa sebelumnya dimana banyak yang namanya disebut oleh KPK, namun kemudian tidak terbukti bersalah. Amien juga seharusnya bisa belajar menyikapi persoalan tersebut dari orang-orang yang pernah disebut namanya oleh KPK.

Surat Kabar Online : Ini Dia Tampang Geng Motor Yang Tantang TNI dan TIM Jaguar. MARI KITA BUAT DIA TERKENAL!!!!!

KPK sama sekali tidak menyalahkan Amien. KPK hanya sedang membeberkan salah satu bukti dan memang harus dibeberkan agar persoalannya menjadi jelas. Harusnya Amien Rais jangan terlebih dahulu berburuk sangka kepada KPK, apalagi ditambah pernyataan Zulkifli bahwa ada pesanan dalam penyebutan nama Amin Rais. Sungguh bukan sebuahy sikap yang dewasa.

Dengan tidak terjadi apa-apa dalam diri orang yang pernah disebut namanya oleh KPK seperti Budiono, Setya Novanto, SBY, harusnya Amien bisa menyikapi persoalan ini dengan bijak, bukannya mengedepankan buruk sangka.

Sindiran telak Mahfud MD memang sangat beralasan. Sikap Amien Rais dalam menyikapi persoalan ini sangat berlebihan. Usia Amien yang sudah tidak muda lagi nampaknya belum cukup untuk membuatnya bersikap lebih bijak. Mudah-mnudahan Amien membaca sindirian Mahfud MD sehingga tidak kembali menuduh KPK yang tidak-tidak.

www.maxbetindonesia.net

Created By : Silvi19891128
Sumber :  Seword
Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar