Ini Dia Taktik Jitu Rizieq. Dan Imigrasi Juga Tidak Bisa Memulangkannya. SILAKAN DI SIMAK !!!!



IBCBET -  Salah satu pihak yang bisa memulangkan Rizieq adalah bagian Imigrasi. Pihak Imigrasi bisa melakukan pencabutan terhadap paspor seseorang. Pihak Imigrasi juga punya wewenang untuk mencegah orang Indonesia yang dinilai bermasalah untuk berpergian ke luar negeri serta menangkal orang asing untuk masuk ke Indonesia. Pihak Imigrasi sebetulnya bisa saja memulangkan Rizieq, namun Dirjen Imigrasi Ronny F menyatakan bahwa saat ini belum bisa memulangkan Rizieq dengan beberapa alasan. Berikut infromasinya.

Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F. Sompie mengatakan, hingga kini pihaknya belum menerima pengajuan secara resmi perihal pencabutan paspor Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

“Belum ada (permohonan resmi pencabutan paspor Rizieq),” katanya di Kantor Ditjen Imigrasi, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (4/6).

Surat Kabar Online : Harus Diusut Nih, Satu Onta Radikal Penantang Polisi Muncul Lagi!!!!

“Inisiatif pemulangan Rizieq tidak bisa dilakukan lantaran tugas Imigrasi yang hanya bertugas melakukan upaya menangkal orang asing dan mencegah orang Indonesia ke luar negeri,” sambungnya.

Dalam hal ini, Ronny menjelaskan kalau dirinya telah menemui Wapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana. Pihak imigrasi, punya standar operasional prosedur yang diatur dalam Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“Selain itu, tugas Imigrasi juga diatur dalam PP Nomor 31 Tahun 2013 tentang pelaksanaan UU Nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian, yang mengatur tata cara permintaan pencegahan maupun permintaan penangkapan bagi WNI yang berada di luar negeri. Harus ada permintaan resmi, tertulis dari aparat penegak hukum sesuai dengan undang-undang. Jadi penyidiknya meminta kepada bapak Menkum HAM, pendelegasian kepada Ditjen imigrasi untuk melakukan bantuan,” bebernya.
Lanjutnya, setelah menerima permintaan resmi dari polri, pihak imigrasi Indonesia dimungkinkan mencabut paspor atau dokumen perjalanan Rizieq Shihab. Lalu, imigrasi Indonesia juga bisa berkoordinasi guna agenda deportasi dengan negara yang saat ini ditinggali.

“Kita lakukan untuk memudahkan yang bersangkutan dikembalikan oleh imigrasi negara, dengan diberikan surat perjalanan laksana paspor, agar bisa dilakukan penegakan hukum di Indonesia,” katanya.

Majalah Berita Online : [Surat Publik ke Amin Rais] Kini Kami Tahu Siapa Kau, Bapak!

Saya menduga kaburnya Rizieq sudah direncanakan jauh-jauh hari dengan sangat matang. Pihak Rizieq menyadari bahwa cepat lambat, kasus baladacintarizieq akan segera diproses, terlebih jika nanti Ahok divonis penjara. Jika dirinya tidak segera kabur ke Arab Saudi, maka dirinya terancam tidak bisa pergi ke luar negeri lagi karena akan dicegah berpergian ke luar negeri oleh pihak Imigrasi.

Sedikit saja Rizieq lengah atau menunda rencana kabur ke Arab, maka Rizieq terancam tidak bisa kabur lagi. Di sini saya melihat Rizieq begitu jitu dalam menyusun strategi menghindar dari kejaran hukum. Pantas saja ketika FUI, FPI, GNPF-MUI sangat antusias untuk mengawal putusan vonis hakim untuk Ahok, Rizieq justru memilih pergi ke Arab Saudi dengan alasan untuk umroh. Padahal, sebalumnya Rizieq adalah orang terdepan yang ingin Ahok dipenjara seberat-beratnya. Namun, Rizieq seperti tidak memperdulikan lagi kasus Ahok.

Alasan pergi umroh adalah alasan yang sangat aman dan tidak mencurigakan. Masa iya ada orang mau umroh harus dicurigai atau dilarang. Saya yakin mungkin saja tidak banyak yang menduga bahwa perginya Rizieq ke Arab dengan alasan umroh adalah untuk kabur dari jeratan hukum, bahkan anggota FPI sekalipun. Kemungkinan, Rizieq merencanakan ini hanya dengan pengacaranya. Mantap, kali ini saya harus akui taktik jitu Rizieq. Polisi tertinggal satu langkah dari Rizieq. Polisi mungkin juga tidak mengira bahwa kepergian Rizieq ke Arab bukan untuk kabur sehingga kemudian terlihat terlambat dalam memproses kasus baladacintarizieq.

Surat Kabar Online : Tips Buat Para Jomblo yang Sedang Mencari Pasangan.. PANTAS UNTUK DI COBA DEH!!!!

Saat ini, yang bisa dilakukan oleh pihak Imigrasi untuk memulangkan Rizieq dengan mencabut paspornya adalah jika telah ada permintaan pencabutan paspor secara resmi dari pihak kepolisian. Selama pihak kepolisian tidak meminta secara resmi untuk mencabut paspor Rizieq, pihak Imigrasi tidak bisa melakukan apa-apa karena Rizieq sudah terlanjur di Arab Saudi. Polisi diharapkan segera melakukan hal ini. Jika paspor sudah dicabut, visa Rizieq habis, Interpol tidak perlu kerja keras karena Rizieq pasti akan dideportasi oleh pemerintah Arab.

Jujur baru kali ini ada sebuah kasus sepele yang membuat repot banyak lembaga seperti polisi, imigrasi, Interpol, serta pemerintah Arab Saudi. Benar-benar membuat lelah seluruh masyarakat Indonesia.

www.maxbetindonesia.net

Created By : Silvi19891128
Sumber :  Seword
Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar